3 fakta unik dan buku online terlengkap

Posted on December 1, 2019Comments Off on 3 fakta unik dan buku online terlengkap

Apakah para sahabat https://www.ruangguru.co.id/ suka membaca buku ? jika iya, berarti hobi kita sama. Membaca buku berguna untuk menambah pengetahuan dan wawasan kita agar bertambah lebih luas. selain itu otak kita akan bekerja secara maksimal dan baik karena mampu menyerap pelajaran-pelajaran dan dapat membuat pikiran kita bisa berpikir secara positif.

Berbelanja buku sekarang sudah bisa dilakukan secara online. anda tidak perlu lagi pergi ke tempat toko buku untuk memilih jenis buku apa yang anda inginkan. Ada beragam situs online yang menjual buku-buku yang bagus dan juga terkenal dan salah satu situs tersebut adalah https://www.ruangguru.co.id/. Ini merupakan situs yang menjual berbagai macam jenis buku mulai dari buku novel, non fiksi, buku import, majalah, anak-anak, komik,buku teks dan masih ada banyak lagi buku yang lain. Dan tentunya situs ini adalah situs buku online terlengkap, terpercaya dan mempunyai kualitas yang sangat bagus.

Ngomong-ngomong masalah buku, dalam kesempatan kali ini kami akan menyajikan topik tentang beberapa fakta unik dan menarik seputar buku yang belum diketahui banyak orang. Adapun topiknya langsung saja kita simak bersama-sama :

  1. Sampul buku yang terbuat dari kulit manusia

Membayangkannya saja sudah membuat bulu kuduk merinding. Bagaimana tidak kulit manusia bisa dijadikan sebagai sampul buku. Menurut seorang mantan direktur perpustakaan yang berada di university of Kentucky, praktik buku sampul dari kulit manusia ini diketahui dan di telusuri hingga abad ke 16 sampai abad ke 17. Waktu itu para kriminal yang mendapatkan hukuman mati, buku jurnal tahanannya akan diambil dari kulit narapidana yang dieksekusi.

  1. Buku terbesar di dunia

Negara Myanmar mempunyai buku yang terbesar di dunia dan sudah kuno sekali. Buku tersebut berada di pagoda Kuthodaw, di kaki bukit Mandalay. Dan berkuran panjang 153 cm dan lebar 107 cm.

  1. Buku novel yang controversial

Di Negara Indonesia terdapat buku novel pertama yang kontriversial yang berjudul Belenggu. Buku ini mengisahkan tentang cinta segitiga yang bertolak belakang dengan nilai adat tradisional pada jaman itu. Buku ini dibuat oleh Armijn Pane.