Cara Transfer Pulsa Indosat

Posted on September 22, 2019Comments Off on Cara Transfer Pulsa Indosat

Ketika Anda sedang kehabisan pulsa ataupun dalam situasi yang genting, sehingga tidak dapat pergi ke counter terdekat (agen pulsa) untuk membeli pulsa, maka Anda pun dapat meminta teman, keluarga ataupun orang terdekat Anda untuk berbagi pulsa dengan Anda melalui transfer pulsa. Transfer pulsa sendiri merupakan layanan yang memungkinkan pengguna, untuk dapat mengirimkan pulsa yang dimilikinya kepada pengguna lain, dalam hal ini bisa jadi teman, keluarga maupun orang terdekat Anda. Berikut akan dibahas secara singkat mengenai cara transfer pulsa Indosat (kartu IM3, Mentari dan Matrix).

Untuk kartu perdana ini terdapat dua cara transfer pulsa, yaitu via sms dan via dial phone.                       Berikut via SMS, yakni caranya yang pertama yaitu Anda kirim SMS ke 151 dengan format Transferpulsa (spasi) Nomor Ponsel Tujuan (spasi) Nominal Pulsa. Contohnya seperti, Transferpulsa 08131234456 10000 kemudian kirim ke 151. Kemudian ikuti saja petunjuk selanjutnya pada SMS yang diterima, dan lakukan konfirmasi pengiriman sesuai dengan TOKEN yang diberikan untuk memproses transfer pulsa, lalu kirim SMS ke 151 dengan format : OK(spasi)TOKEN.

Contoh seperti: OK 2355 kirim ke 151. Selanjutnya, Anda pun akan mendapat SMS notifikasi sukses pengiriman. Biaya transfer pulsa sebesar Rp. 600,- untuk setiap transaksi sukses, dimana transfer pulsa maksimum yang dapat Anda bagikan adalah Rp. 200.000,- per harinya. Apabila Anda melakukan transfer pulsa Via Dial Phone, maka caranya pun mudah. Bagi Anda pengguna kartu Indosat prabayar IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo, tekan tombol *123*7*2*3*1# kemudian ikuti petunjuk selanjutnya. Lalu, bila Anda pengguna kartu Indosat pascabayar Matrix Ooredoo, tekan tombol *123*7*1*6*1# kemudian ikuti petunjuk selanjutnya.

Selain menambah pulsa utama, layanan ini juga dapat menambah masa aktif kartu penerima. Namun, baik kartu penerima maupun pengirim tidak boleh memasuki masa tenggang kartu karena transfer pulsa hanya bisa dilakukan saat berada dalam masa aktif. Layanan transfer pulsa dapat dinikmati ketika pengguna kartu Indosat Ooredoo telah memiliki usia kartu lebih dari 180 hari. Selain itu, transfer pulsa hanya bisa dilakukan ke sesama operator Indosat. Untuk selain operator Indosat seperti Telkomsel, XL, Axis, Tri, SmartFren belum bisa dilakukan. Informasi selengkapnya silahkan kunjungi situs agen pulsa terpercaya.