Karpet Masjid Jogja Motif Terbaru

Posted on June 3, 2020Comments Off on Karpet Masjid Jogja Motif Terbaru

Kali akan dibahas mengenai karpet masjid jogja. Di Jogja, sebagai kota yang terkenal dengan keindahan seni budayanya pasti juga perlu memperhatikan soal estetika masjid. Dan salah satu sisi yang bisa mendukung terwujudnya konsep masjid yang cantik adalah soal karpet. Ya, karpet masjid yang tentunya menjadi sajadah atau alas ibadah di masjid ini bisa mendukung dan membangun konsep estetika masjid. Misalnya dari penyesuaian warna dan motif. Tetapi, tahukah Anda seperti apa motif karpet masjid yang kini sedang dicari oleh banyak orang?

Karpet masjid memang bukanlah barang yang banyak diproduksi. Tentu, tidak semua orang butuh dan akan membeli karpet masjid. Namun di negara yang jumlah masjidnya sangat banyak ini, rupanya disadari oleh para pengrajin atau produsen karpet untuk menyediakan karpet masjid berkualitas. Soal kualitas, tentu saja semua orang tahu bahwa karpet yang tebal, halus, dan awet merupakan karpet terbaik. Namun bagaimana soal motifnya? Hal ini menjadi penting untuk masjid di Jogja yang ingin memperhatikan sisi estetika masjid. Untuk karpet masjid jogja terbaru, sebenarnya sudah lama muncul dan sudah banyak dipakai banyak masjid. Namun tidak semua pengurus masjid mengerti akan motif terbaru ini. Ya, jika beberapa tahun terakhir motif karpet masjid yang banyak dipakai adalah motif bergambar bangunan masjid, kini motif tersebut sudah ditinggalkan. Ada kekurangan dari motif yang bergambar masjid tersebut. Kekurangannya adalah adanya pengkotak-kotakan area sholat yang padahal ketika digunakan tidak pasti kotak tersebut untuk satu orang. Padahal, keutamaan sholat berjamaah adalah shaf yang rapat. Itulah mengapa kini muncul motif yang cenderung polos. Motif  terbaru dan terpopuler ini disebut Jual Karpet masjid di jakarta turki.

Anda yang mencari karpet masjid jogja bisa mempertimbangkan untuk memiliki motif karpet motif turki. Ciri khasnya berupa karpet masjid yang dominan polos, dan ditambah adanya hiasan seni di salah satu bagian sebagai pembatas garis shaf ketika karpet dirapatkan. Dan warna-warna pun cenderung lebih berani namun warna-warna teduh seperti misalnya hijau gelap.